Tim Bulutangkis Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

tim bulutangkis indonesia

topmetro.news – Tim Bulutangkis Indonesia berhasil menekuk Inggris dengan skor 4-1, di laga perdana babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019, pada Minggu (19/05/2019). Dengan hasil ini, maka untuk sementara Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup 1B, mengingat Denmark juga belum turun bertanding.

Keperkasaan Indonesia sudah terlihat sejak pertandingan pertama yang memainkan nomor ganda putra. Wakil Indonesia yang juga merupakan ganda nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dengan cukup mudah mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Landgridge, 21-9 dan 21-18.

Pada pertandingan kedua, Gregoria Mariska Tunjung yang mewakili Indonesia di nomor tunggal putri juga berhasil menyumbang poin. Pemain yang akrab disapa Jorji itu mengandaskan perlawanan Abigail Holden dua game langsung, yakni dengan skor 21-10 dan 21-13.

Langkah mulus Jorji tersebut kemudian diikuti dua wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri. Masing-masing dari mereka juga memetik kemenangan dua game langsung atas lawan-lawannya. Anthony mengalahkan Toby Penty 21-9 dan 21-12. Sedangkan Greysia/Apriyani menumbangkan Chloe Birch/Lauren Smith 21-16, 21-18.

Kendati demikian, kemenangan Indonesia sayangnya tak bisa disempurnakan Praveen Jordan/Melati Daeva yang turun di nomor ganda campuran dalam pertandingan terakhir. Pasangan berperingkat tujuh dunia itu dibuat takluk oleh Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment